Penyerahan

Penyerahan Online

Sudahkah memiliki nama pengguna dan kata sandi untuk Karya Ilmiah Mahasiswa Teknik Elektro?
Ke Login

Butuh nama pengguna dan kata sandi?
Ke registrasi

Registrasi dan login dibutuhkan untuk memasukkan naskah dan kelengkapannya secara online dan untuk mengecek status naskah saat ini.

 

Petunjuk Penulis

1. Petunjuk Umum Penulisan Artikel

Naskah yang akan diterbitkan oleh Karya Ilmiah Mahasiswa Teknik Elektro (Kitektro) harus dikirimkan secara elektronik pada link ini. Naskah yang akan dikirimkan sebaiknya dalam format PDF atau MS Word. Naskah yang telah dipublikasikan atau dikirimkan ke jurnal lain tidak dibenarkan untuk dikirimkan ke Kitektro, dan tidak akan dipublikasikan Kitektro. Naskah yang merupakan perbaikan atau pengembangan dari naskah seminar, simposium dan workshop dapat diterbitkan Kitektro dengan menyebutkan hal tersebut pada saat pengirimannya. Naskah yang dikirimkan ke Kitektro harus bebas dari plagiarism dan self-plagiarism. Kitektro menerapkan sistem double-blind review.

Penulis juga perlu mengirimkan dokumen terkait dengan Copyright Transfer Agreement (CTA) Form yang telah ditandatangani (scan copy dari form asli yang telah diisi) bersama dengan naskah yang akan dikirimkan secara online (dalam bentuk file pendukung (supplementary file)).

File Copyright Transfer Agreement (CTA) form bisa diunduh di sini

 

2. Template Naskah Artikel 

Naskah harus ditulis sesuai format penulisan pada Kitektro. Template penulisan naskah Kitektro dapat diunduh di sini

 

[Catatan] Pastikan naskah awal yang dikirimkan ke Kitektro tidak mengandung sembarang informasi tentang penulis (seperti nama, afiliasi, email dll.) 

 

3. Tidak dipungut biaya apapun

Karya Ilmiah Mahasiswa Teknik Elektro ini menerapkan aturan akses terbuka (Open Access).  Semua penulis yang artikelnya telah dinyatakan diterima untuk publikasi tidak dipungut biaya apapun. Semua pembaca artikel pada jurnal ini dapat membaca dan mengunduh secara penuh seluruh artikel tanpa biaya. 

 

Petunjuk Untuk Penulis

Penulis yang ingin memasukkan naskah harus memperhatikan poin-poin di bawah ini. Jika naskah tidak sesuai dengan persyaratan yang telah dicantumkan, ada kemungkinan naskah tersebut akan dikembalikan.

  1. Naskah ini belum pernah diterbitkan sebelumnya. dan tidak sedang diajukan ke penerbit/jurnal lain
  2. File yang dikirimkan berformat OpenOffice, Microsoft Word atau pdf
  3. Naskah anda ditulis sesuai dengan template karya Ilmiah Mahasiswa Teknik Elektro (Kitektro)
  4. Naskah ditulis dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar, atau Naskah berbahasa Inggris telah diperiksa tata-bahasa dan ejaannya
  5. Semua penulis sudah membaca naskah dan setuju untuk mempublikasikannya pada Kitektro.
  6. Referensi yang menjadi acuan penulis merupakan jurnal primer setidaknya 70% dari total referensi yang digunakan
  7. File gambar dikirim secara terpisah dalam format 'jpg', dan dinamai dengan nomor gambar sesuai yang ada pada naskah. Pastikan gambar anda berkualitas baik, dengan kerapatan piksel besar dari 150 dpi.