EVALUASI MODEL CIPP PADA IMPLEMENTASI KTSP PEMBELAJARAN PENDIDIKANJASMANI

Syahril .

Abstract


Abstrak:Pelaksanaan KTSP pada SMA Negeri Kabupaten Aceh Besar perlu dilakukan evaluasi dalam rangka memperbaiki dan memperkuat kualitas pembelajaran  siswa. Guru sebagai pendidik diharapkan dapat  mengembangkan  model-model  pembelajaran.Tujuan  penelitian  ini  untuk  mengetahui  Context, Input, Process dan product pada Implementasi KTSP pembelajaran pendidikan jasmani SMA Negeri Kabupaten Aceh Besar. Jenis penelitian  evaluasi dengan pendekatan kualitatif. Subjek  penelitian SMA Negeri Kabupaten Aceh Besar. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 3 kepala sekolah, 3 guru pendidikan  jasmani  dan  39 siswa,  sedangkan  pengumpulan  data  menggunakan  instrumen  observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi, display danverifikasi data. Hasil penelitian  penerapan  model  Cipp  Pada  Implementasi  KTSP Pembelajaran  pendidikan  jasmani  SMA Negeri Kabupaten Aceh Besar telah berjalan dengan baik (sistematik, terencana, teratur, dan berkesinambungan).


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.