Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Jurnal Rekayasa Elektrika?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines


1. Petunjuk Umum Penulisan Artikel
Naskah yang akan diterbitkan oleh Jurnal Rekayasa Elektrika (JRE) harus dikirimkan secara elektronik melalui sistem OJS ini.
Naskah yang akan dikirimkan sebaiknya dalam format PDF atau MS Word. Naskah yang telah dipublikasikan atau dikirimkan ke jurnal lain tidak dibenarkan untuk dikirimkan ke JRE, dan tidak akan dipublikasikan JRE. Naskah yang merupakan perbaikan atau pengembangan dari naskah seminar, simposium dan workshop dapat diterbitkan JRE dengan menyebutkan hal tersebut pada saat pengirimannya. Naskah yang dikirimkan ke JRE harus bebas dari plagiarism dan self-plagiarism. JRE menerapkan sistem double-blind review.

Penulis juga perlu mengirimkan dokumen terkait dengan Copyright Transfer Agreement (CTA) Form yang telah ditandatangani (scan copy dari form asli yang telah diisi) bersama dengan naskah yang akan dikirimkan secara online (dalam bentuk file pendukung (supplementary file)).
File Copyright Transfer Agreement (CTA) form bisa diunduh di sini

2. Template Naskah Artikel

Naskah harus ditulis sesuai format penulisan pada Jurnal Rekayasa Elektrika (JRE).Template penulisan naskah JRE dapat diunduh di sini
[Catatan] Pastikan naskah awal yang dikirimkan ke JRE tidak mengandung sembarang informasi tentang penulis (seperti nama, afiliasi, email dll.) 


3. Biaya Pemrosesan Artikel

Jurnal Rekayasa Elektrika adalah sebuah jurnal nasional yang menerapkan aturan akses terbuka (Open Access). Untuk penerimaan artikel tahun 2015, semua penulis yang artikelnya telah dinyatakan diterima untuk publikasi harus menyediakan biaya pemrosesan artikel sebesar Rp. 1.500.000,- (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah). Biaya tersebut sudah termasuk biaya registrasi dan pemeliharaan DOI.

Semua pembaca artikel pada jurnal ini dapat membaca dan mengunduh secara penuh seluruh artikel tanpa biaya.

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Naskah ini belum pernah diterbitkan sebelumnya. dan tidak sedang diajukan ke penerbit/jurnal lain.
  2. File yang dikirimkan berformat OpenOffice, Microsoft Word atau pdf.
  3. Naskah anda ditulis sesuai dengan template Jurnal Rekayasa Elektrika (JRE)
  4. Naskah ditulis dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar, atau Naskah berbahasa Inggris telah diperiksa tata-bahasa dan ejaannya.
  5. Semua penulis sudah membaca naskah dan setuju untuk mempublikasikannya pada Jurnal Rekayasa Elektrika
  6. Referensi yang anda acu merupakan jurnal primer setidaknya 70% dari total referensi yang digunakan
  7. File gambar dikirim secara terpisah dalam format 'jpg', dan dinamai dengan nomor gambar sesuai yang ada pada naskah. Pastikan gambar anda berkualitas baik, dengan kerapatan piksel besar dari 150 dpi.
 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.