Kebijakan Baru Jurnal Didaktik Matematika

Kebijakan Baru Biaya Publikasi dan Bahasa

Kepada para penulis, kami mohon untuk mencermati dan mematuhi pedoman penulisan (Author Guidelines) Jurnal Didaktik Matematika sebelum Anda mensubmit artikel/manuskrip. Setiap artikel/manuskrip yang diajukan kepada tim editor harus mematuhi semua ketentuan yang terdapat pada pedoman penulisan (seperti pada pendahuluan harus dituliskan penelitian orang terdahulu yang terkait dan perbedaannya dengan penelitian yang dilakukan, panjang artikel 5000-7000 kata, menggunakan sekurang-kurangnya 20 referensi yang terbit 10 tahun terakhir, 80% referensi berupa referensi primer/artikel jurnal, dll. dengan sebagian besar referensi dari internasional). Jika artikel/manuskrip tidak memenuhi ketentuan-ketentuan yang terdapat pada pedoman penulisan, artikel akan ditolak (rejected) dan tidak akan dipertimbangkan untuk dilakukan proses peer-review.

Kami umumkan bahwa mulai tahun 2021, Jurnal Didaktik Matematika menerapkan kebijakan baru terkait biaya publikasi artikel. Penulis tidak dikenakan biaya untuk proses submission artikel/manuskrip, namun penulis akan diminta membayar biaya publikasi sebesar Rp1.000.000 atau 100 USD jika artikel dinyatakan diterima untuk diterbitkan di Jurnal Didaktik Matematika. Kami akan memberikan diskon 50% jika artikel ditulis oleh penulis minimal dari dua negara.

Semua makalah adalah dalam bahasa Inggris. Bagi makalah yang sudah submit dalam bahasa Indonesia, dan sudah melalui proses review, akan kami berikan informasi melalui email tentang alternatif lembaga penerjemah yang bisa dihubungi. Kebijakan ini mulai berlaku untuk artikel yang akan dipublikasikan pada Volume 8 Nomor 1, tahun 2021.